Si Kecil susah makan?
Makannya banyak tapi kok kurus?
Atau Si Kecil gampang sakit?

Apakah Si Kecil susah makan? Tubuhnya kurang bertenaga dan mudah terserang penyakit? Atau Si Kecil kurus tapi makannya banyak?

Kalau Si Kecil seperti itu, bisa jadi kekurangan zat gizi akibat tubuh tidak bisa menyerap secara maksimal nih moms. Kondisi ini umumnya dikenal dengan istilah malabsorbsi. Ketidakmampuan tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan yang bisa menghambat tumbuh kembangnya.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memberikan lysin, yang dapat membantu dinding usus menyerap nutrisi maksimal.

Moms kenalan
yuk sama Lysine

Lysine merupakan asam amino esensial penyusun protein yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Aam amino jenis ini hanya didapat pada tanaman dan bakteri  yang memiliki kemampuan mensintetis asam amino ini

Dan ternyata Lysine sangat berperan dalam menigkatkan nafsu makan Si Kecil dan membantu dalam penyerapan nutrisi baik dari makanan yang dikonsumsinya.

Kini moms juga bisa mendapatkan kebaikan Lysin pada vitamin Biolysine lho. Karena hanya Biolysine vitamin yang memiliki kandungan lysine lebih banyak (300mg) dari merek vitamin lain.

Mengapa

DIPERKAYA KANDUNGAN LYSINE YANG TINGGI

MENGANDUNG MULTIVITAMIN LENGKAP

RASANYA DISUKAI SI KECIL

HALAL DAN TERPERCAYA

Review Moms

Biolysin Syrup

Biolysin Syrup mengandung ektrak madu dan temulawak yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh serta memperbaiki nafsu makan pada anak dan kandungan lysin yang tinggi untuk membantu penyerapan nutri secara maksimal.
POM SD051620051

Biolysin Kids

Biolysin Syrup mengandung ektrak madu dan temulawak yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh serta memperbaiki nafsu makan pada anak dan kandungan lysin yang tinggi untuk membantu penyerapan nutri secara maksimal.
POM SD051620051

Follow Our Social Media

BERNOFARM OFFICIAL SHOP
BERNOFARM OFFICIAL SHOP

Menghadapi Anak yang Susah Makan: Solusi dengan L-Lysine

Setiap orang tua pasti menginginkan ananya tumbuh dengan sehat dan kuat. Salah satu faktor penting yang mendukung pertumbuhan anak adalah asupan gizi yang cukup dan seimbang. Namun, apa jadinya jika anak memiliki nafsu makan yang rendah? Ini menjadi tantangan yang sering dihadapi oleh banyak orang tua. Permasalahan anak susah makan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, dan salah satu solusinya mungkin terdapat pada penggunaan asam amino esensial, seperti Lysine.

Penyebab Anak Susah Makan

Sebelum membahas lebih jauh tentang solusi, ada bainya kita memahami beberapa penyebab umum yang membuat anak susah makan:

Faktor Psikologis: Anak-anak yang sedang mengalami stres atau perubahan lingkungan mungkin akan kehilangan nafsu makan.

Pilih-pilih Makanan: Ini adalah fase yang normal dimana anak mulai menunjukkan preferensi terhadap makanan tertentu.

Masalah Kesehatan: Seperti sakit tenggorokan, infeksi telinga, atau masalah pencernaan yang dapat membuat anak tidak nyaman saat makan.

Kebiasaan Makan yang Buruk: Kurangnya rutinitas atau terlalu banyak snack bisa mengurangi nafsu makan saat waktu makan utama.

Kekurangan Zat Gizi: Ironisnya, kurangnya zat gizi tertentu bisa membuat anak semakin susah makan.

Mengenal L-Lysine

Lysine  adalah  asam  amino  esensial  yang  tidak  dapat  diproduksi  oleh  tubuh,  sehingga  harus  diperoleh  melalui  diet.  Lysine  penting  untuk  pertumbuhan  dan perkembangan karena perannya dalam sintesis protein,  penyerapan kalsium,  pembentukan kolagen, dan produksi hormon, enzim, dan antibodi.

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat dan kuat. Salah satu faktor penting yang mendukung pertumbuhan anak adalah asupan gizi yang cukup dan seimbang.  Namun,  apa jadinya jika  anak memiliki  nafsu makan yang  rendah?  lni  menjadi  tantangan  yang sering  dihadapi  oleh banyak orang tua. Permasalahan anak susah makan ini  bisa disebabkan oleh berbagai  faktor,  dan salah satu solusinya mungkin terdapat  pada penggunaan asam amino esensial, seperti  Lysine

Manfaat L-Lysine untuk Anak Susah Makan

Lysine telah dikenal  memiliki  beberapa manfaat yang bisa membantu anak-anak yang susah makan,  antara lain: Meningkatkan Nafsu  Makan:  Lysine bisa membantu meningkatkan nafsu makan pada anak yang kekurangan asam amino ini. Mendukung Pertumbuhan:  Sebagai  komponen penting dalam pembangunan protein,  Lysine membantu pertumbuhan otot dan jaringan.

Peningkatan Penyerapan Zat Gizi:  Lysine memainkan peran dalam penyerapan kalsium dan membantu dalam pembentukan massa tulang yang kuat. Mendukung Sistem lmun:  Lysine penting dalam pembentukan antibodi dan memiliki  peran dalam sistem imun.

Cara Memberikan L-Lysine kepada Anak

Memberikan L-Lysine kepada anak harus dilakukan dengan hati-hati dan idealnya di bawah pengawasan medis. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

Melalui Makanan: Makanan seperti daging, ikan, telur, dan kạcang-kacangan adalah sumber L-Lysine yang bạik.

Suplemen L-Lysine: Jika diperlukan, L-Lysine bisa diberikan dalam bentuk suplemen sesuai anjuran dokter atau ahli gizi.

Makanan Fortifikasi: Beberapa makanan anak diperkaya dengan L-Lysine untuk membantu memenuhi kebutuhan harian

Tips Menghadapi Anak Susah Makan

Menghadapi anak susah makan bisa menjadi tantangan,  terutama dalam memastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi yang cukup seperti  Lysin,  yang penting untuk pertumbuhan dan kesehatan.  Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu:

  1. Edukasi tentang Pentingnya Lysin:  Jelaskan kepada anak (sesuai  usianya) tentang pentingnya Lysin dan bagaimana asam amino ini  membantu mereka tumbuh kuat dan sehat. Anak-anak sering lebih tertarik untuk mencoba sesuatu ketika mereka memahami  manfaatnya.
  2. Sumber Makanan Kaya Lysin:  Perkenalkan makanan yang kaya Lysin seperti daging,  ikan,  telur,  dan kacang-kacangan dalam menu mereka.  Jika mereka tidak menyukai satu jenis makanan,  coba sumber Lysin lainnya.
  3. Resep Kreatif dan Menarik:  Buat makanan yang mengandung Lysin menjadi  lebih  menarik.  Misalnya,  buatlah burger atau nugget buatan rumah dari daging ayam atau ikan,  yang keduanya kaya Lysin.
  4. Makan Bersama: Anak cenderung meniru perilaku  orang tua.  Makan bersama sebagai  keluarga dan memperlihatkan  kebiasaan makan sehat bisa mendorong mereka untuk mencoba makanan baru.

  5. Pujian dan Penghargaan:  Beri anak pujian  atau penghargaan kecil  ketika mereka mencoba makanan baru, terutama yang kaya Lysin.  lni  bisa memotivasi  mereka untuk lebih sering mencoba
  6. Keterlibatan dalam Persiapan Makanan:  Libatkan anak dalam memilih dan menyiapkan makanan. Anak yang terlibat dalam proses ini sering  lebih tertarik untuk mencoba apa yang mereka buat.
  7. Perlahan dan Sabar:  Perubahan kebiasaan makan anak bisa memakan waktu.  Jika mereka menolak makanan tertentu,  coba lagi di lain waktu tanpa memaksakan.
  8. Konsultasi dengan Ahli  Gizi:  Jika Anda khawatir tentang asupan nutrisi anak,  konsultasi dengan ahli gizi  bisa sangat membantu.  Mereka dapat memberikan saran khusus dan rencana makan yang memenuhi  kebutuhan nutrisi anak, termasuk Lysin
  9. Pilihan Suplemen:  Jika diperlukan,  dan sesuai  rekomendasi dokter atau ahli gizi,  suplemen Lysin bisa menjadi  pilihan untuk memastikan anak mendapatkan cukup asam amino Int.